fb

Toko Bahan Kaos

Toko Bahan Kaos Kualitas Export, Lebih Baik Karunia Textile!

Bisnis Konfeksi Wajib Tahu Bahan Kaos Ini

Bagikan

Toko Bahan Kaos

Konfeksi yang kita kenal adalah sebuah usaha atau kegiatan membuat pakaian dan sebagainya yang membuat produk secara massal dengan tujuan memenuhi pesanan atau untuk dijual kembali dalam bentuk produk jadi. Konfeksi sendiri biasanya berskala kecil dan tidak mencapai ratusan jumlah mesin jahit. Namun, banyak konfeksi kecil yang justru bekerja sama dengan garment besar untuk mengerjakan orderan. Nah kali ini Toko Bahan Kaos Karunia Textile akan membagikan lima jenis bahan kaos yang wajib pengusaha konfeksi ketahui.

Jenis-Jenis Bahan Kaos

Kaos merupakan produk dari konfeksi yang paling umum dan paling banyak peminatnya. Kaos bisa menjadi pelengkap segala macam kebutuhan, baik kebutuhan pribadi, organisasi maupun perusahaan. Baik konfeksi skala kecil maupun garment yang beskala besar, sudah pasti pernah dan sering mengerjakan orderan pembuatan kaos.

1. Kain Katun

Jenis kain ini adalah yang paling banyak digunakan sebagai bahan kaos, dan banyak sekali toko bahan kaos yang menyediakan jenis ini. Terbuat dari bahan dasar kapas (serabut halus yang menyelimuti biji pada tanaman kapas). terdapat banyak jenis kain katun yang tersedia, salah satunya adalah katun combed. Jenis tersebut hingga sekarang menjadi favorit untuk produksi kaos. Namun, harga kapas dunia yang cenderung terus mengalami kenaikan, membuat banyak pengusaha konfeksi mulai memikirkan untuk beralih dan mencari subtitusinya.

Pada jenis katun combed ini, terdapat beberapa tingkat ketebalan dengan kode angka, seperti 16, 18, 20, 24, dan seterusnya. Angka tersebut mewakili kerapatan atau ketebalan serat benang yang digunakan dalam produksi kain. Semakin kecil angkanya maka kain yang kamu dapatkan semakin tebal dan semakin berat.

Sementara, untuk jenis rajutannya sendiri terbagi jadi dua jenis rajutan, yaitu single knitt dan double knitt. Keterangan ini biasanya dinyatakan dalam kode huruf dibelakang angka ketebalan benang seperti 20S, 24S, 30S, 30D, dan selanjutnya (S= single knitt, D= double knitt).

2. Kain Linen

Jenis kain selanjutnya untuk pembuatan kaos adalah kain linen. Sama halnya dengan kain katun, yaitu terbuat dari serat alami atau tumbuhan, namun perbedaanya adalah kain linen tidak terbuat dari serat kapas, melainkan dari serat tumbuhan rami yang masih satu family dengan tanaman ganja.

Perbedaanya dengan katun adalah kain linen lebih cepat mengering ketika basah, katun mudah lembab sedangkan kain linen tidak. Sementara itu proses produksi untuk membuat kain linen lebih panjang dan membutuhkan waktu lebih lama, hal ini membuat rata-rata kain linen berkualitas memiliki harga yang terbilang tinggi. Meski begitu, peminat dari kain jenis ini cukup banyak. Namun masih cukup jarang toko bahan kaos yang secara khusus dan lengkap menjual jenis ini.

3. Kain Polyester

Salah satu jenis kain yang juga paling banyak penggunanya dalam produksi kais adalah kain polyester. Kain ini termasuk dalam jenis sintetis sehingga harganya stabil meskipun harga kain katun yang terus mengalami fluktuasi seiring kenaikan harga kapas dunia. Serat polyester cenderung memiliki kekuatan yang tinggi, tidak mudah susut atau mengerut serta memiliki warna yang anti pudar meskipun kamu cuci berulang kali.

Saat cuaca dingin, kain jenis ini mampu kamu andalkan karena dapat membantu tubuh tetap hangat. Selain itu saat kamu mencucinya, kain ini bisa lebih cepat kering, sehingga kamu bisa menghemat energi dan waktu saat proses pengeringan.

Banyak dimanfaatkan juga sebagai bahan pakaian olahraga atlet karena sifatnya yang cepat kering tersebut. Jadi keringat tidak perlu diserap dan langsung tersalurkan atau terbuang dari pakaian yang membuat bobot pakaian tetap ringan dan tidak membebani tubuh atlet ketika melakukan banyak gerakan. Bahan kaos polyester ini cocok untuk produksi berbagai jenis kaos.

4. Kain Baby Terry

Nah, salah satu kegunaan lain dari baby terry selain untuk produksi pakaian hangat juga bisa kamu gunakan untuk produksi pakaian jenis kaos, tekstur kain baby terry ini sangat halus dan lembut, membuat pemakainya nyaman baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Ciri-ciri dari kain baby terry cukup mudah kita ketahui dengan jenis kain lain, selain teksturnya yang tidak berbulu kain ini juga terasa ringan meskipun memiliki tampilan yang cukup tebal.

5. Kain TC

Jenis kain ini merupakan campuran dari polyester dan katun yaitu kandungan polyesternya selalu lebih besar dari kandungan serat kapas atau katunnya. TC sendiri diambil dari kata tetoron cotton yang juga dapat bearti sebagai polyseter cotton. Uniknya, kain ini memiliki sifat kekuatan seperti kain polyeseter yang awet, tidak mudah pudar namun memiliki juga kenyamanan karena ada kandungan cotton.

Memiliki komposisi polyester dan katun, bahan kaos TC memiliki tingkat kehalusan yang cukup baik. Tingkat kehalusannya ini tergantung dari seberapa banyak kandungan katun yang dicampurkan.

Tips Memilih Bahan Kaos

Dari banyaknya jenis bahan kaos itu, kamu perlu mempertimbangkan mana kain yang paling sesuai dengan kebutuhan produksi kaosmu. Ada setidaknya beberapa elemen mendasar yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah harga. Tiap jenis bahan kaos memiliki harga yang berbeda karena bahan dan proses pembuatannya memang berbeda harganya.

Hal kedua yang perlu mendapat perhatian adalah kenyamanan saat menggunakan kaos. Jangan sampai karena ingin lebih murah justru mengorbankan kenyamanan saat konsumen konfeksi kamu mengenakan kaos tersebut. Sesuaikan pilihan kamu dengan musim yang sedang berlangsung atau iklim pada umumnya pada daerah tempat tinggal. Jika cenderung panas, kamu sebaiknya mengenakan kaos dengan tekstur yang adem.

Ada pula jenis kaos yang tidak tahan lama dan cepat melebar. penyebabnya adalah bahan pembuatnya memang kurang kuat. Nah, jika ingin agar pakaian tersebut berumur panjang, pastikan kamu memilih jenis bahan kaos yang kuat yaitu jenis polyester.

Berikut rekomendasi kain dari Toko Bahan Kaos Karunia Textile

 

1. PE Soft 24S/30S

PE Soft

Kandungan 100% polyester, Bahan Kaos PE Soft memiliki handfeel yang lembut karena produksinya menggunakan teknologi softouch sehingga nyaman ketika kamu gunakan. Tersedia varian 24S dan 30S, banyak pilihan warna dengan kualitas premium namun harga bersaing dan terjangkau.

 

 

 

2. TC Combed Soft

Cotton Combed

Kandungan 65% polyester dan 35% cotton, Bahan Kaos TCM atau TC Combed merupakan perpaduan benang tetoron cotton yang terbuat dari campuran serat polyester dan juga cotton. Memiliki karakteristik lembut, dapat menyerap keringat dengan baik dan nyaman kamu pakai karena adem dan tidak panas. kualitas premium dengan harga bersaing dan terjangkau.

 

 

 

3. Cotton Semi Combed Soft

Kain TC

Kandungan 100& Cotton, memiliki karakteristik kain yang halus karena terbuat dari benang katun 100%. Banyak digunakan untuk produksi kaos distro. Tersedia varian 24S dan 30S, dengan banyak pilihan warna populer.

 

 

 

Untuk order maupun informasi lainnya dapat menghubungi Toko Bahan Kaos Karunia Textile melalui tombol whatsapp pada pojok kanan bawah layar ini, atau order melalui marketplace pada link berikut:

Tokopedia
Shopee

Toko Bahan Kaos Karunia Textile – Provide Quality Fabrics

๐Ÿ‘• PE Soft, PE Lacoste Soft, PE Baby Terry Soft, PE Fleece Soft, Lotto Premium, Serena Premium, Scuba SPDX Premium, TC Combed, Cotton Semi Combed.

๐Ÿ“ฑWA 08112282255 / klik tombol whatsapp.

๐Ÿข Karunia Otista
๐Ÿ“ Otto Iskandardinata 143A, Bandung.
โ˜Ž๏ธ 022 4203251
๐Ÿ“ฑ 0812 9404 4209

๐Ÿข Karunia Batununggal
๐Ÿ“Batununggal Indah Raya 165, Bandung.
โ˜Ž๏ธ 022 87502785
๐Ÿ“ฑ 0812 222 8255

๐Ÿ•˜ Jam Operasional
Senin-Sabtu 09.00-17.00 WIB
Hari Minggu & Hari Libur Tutup.

Artikel yang berhubungan
Rekomendasi Bahan
Rekomendasi Bahan
Mulai Chat
๐Ÿ•˜ Senin-Sabtu 09.00-17.00
Halo Kartexfren!

Jika ada pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut, jangan ragu kirimkan pesan. Kami siap membantu Anda.